Rabu, 11 Januari 2017

Tanaman obat sipilis Info Sehat

Tanaman obat sipilis Info Sehat - salah satu tanaman sebagai pengobatan sipilis adalah daun bayam duri. 

Bayam duri merupakan tanaman bayam yang tumbuh liar dipekarangan rumah. Bayam ini pada umumnya lebih dikategorikan sebagai rumput liar, karena tanpa ditanam bayam ini tumbuh dengan sendirinya.

Bayam duri sejatinya memiliki nama latin yakni Amaranthus Spinosios, tanaman yang satu inipun juga tak kalah memiliki khasiat dan manfaat dengan bayam pada umumnya. Meskipun demikian kebanyakan orang menganggap sebelah mata akan bayam ini. Ya memang bentuk tekstur dari bayam ini sedikit agak kasar jika dilihat secara langsung.

Dalam sebuah buku yang berjudul Atlas Tumbuhan Obat Indonesia Jilid 1, karya dr Setiawan Dalimartha, Trubus Agriwidya, Jakarta, 1999, tersebut menerangkan bawah bayam duri memiliki banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh kita salah satunya adalah akarnya, banyak khasiat yang bisa diambil. Misalnya untuk pengobatan bisul yang keras, wasir (hemoroid), ekzema, gusi bengkak berdarah, malancarkan pengeluaran ASI ( laktagoga ), demam, kutil, luka bakr dan di gigit ular berbisa. Seluruh tumbuhan direbus, airnya selagi hangat di gunakan untuk merendam kaki yang pegal linu, dan reumatik.



Khasiat dan Manfaat Bayam Duri Bagi Kesehatan
Bayam Duri

Menurut penelitian yang telah dilakukan mengenai kandungan dari bayam duri ini ditemukan beberapa kandungan kimia seperti amarantin, rutin, spinasterol, hentriakontan, tanin, kalium nitrat, kalsium oksalat, garam fosfta, zat besi, serta vitamin (A,C,K dan pirodoksin =B6).

Jelas sudah jika memang benar adanya si daun bayam duri ini memiliki khasiat dan manfaat yang cukup besar bagi kesehatan tubuh kita. Berikut beberapa Khasiat dan Manfaat Bayam Duri Bagi Kesehatan serta Cara Pengolahannya:

Tanaman obat sipilis Info Sehat


Mengobati Disentri
Cara Pengobatan: Akar bayam duri sebanyak 30 g dicuci bersih lalu dipotong-potong seperlunya. Tambahkan 15 g gula enau/aren dan 2 gelas air bersih. Rebus sampai airnya tersisa ½ gelas. Setel;ah dingin disaring, minum sekaligus sebelum makan. Lakukan 2 kali sehari, sampai sembuh.

Mengatasi Keputihan
Cara Pengobatan: Akar bayam duri segar sebanyak 30-60 g dicuci bersih lalu dipotong-potong seperlunya. Tambahkan gula batu seukuran kelereng. Rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin disaring, dibagi sama banyak untuk 2 kali, minum pagi dan sore hari.

Mengatasi Sakit tenggorokan
Cara Pengobatan: Akar bayam duri segar sebanyak 45 g dicuci bersih lalu dipotong-potong seperlunya. Rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin disaring, siapkan untuk diminum. Sehari 2 kali, masing-masing ½ gelas.

Mengatasi Radang saluran napas
Cara Pengobatan: Daun bayam duri segar sebanyak ½ genggam dicuci bersih lalu digiling halus. Tambahkan 3 sendok makan air masak dan sedikit garam. Aduk merata, lalu diperas dan disaring. Minum sekaligus. Lakukan sehari 2 kali.

Mengobati Sakit gigi
Cara Pengobatan : Akar dicuci bersih, lalu dikunyah.

Mengobati TBC kelenjar
Cara Pengobatan: Seluruh tumbuhan bayam duri (batang, daun dan akar) sebanyak 30-60 g dicuci lalu dipotong-potong seperlunya. Rebus dengan 1,5 gelas air bersih dan 1,5 gelas arak putih, sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin disaring, minum. Pagi dan sore hari, masing-masing ½ gelas.

Mengobati Kencing Nanah
Cara Pengobatan : Ambil 1 potong akar bayam duri lalu rebus bahan diatas dengan air secukupnya sampai mendidih kemudian kita saring lalu tuangkan kedalam ukuran 1 gelas, konsumsilah 2x sehari sampai penyakit ini sembuh.

Pengobatan alami penyakit sipilis adalah cara pengobatan yang umumnya menggunakan bahan-bahan alami yang biasanya berasal dari tumbuhan alami dan tidak menggunakan zat kimia sintetis atau zat kimia buatan. Istilah pengobatan alami hampir bisa dipastikan bahwa setiap orang sudah mengetahuinya, namun apa yang dimaksud dengan penyakit sipilis pasti hanya beberapa orang yang mengetahuinya dengan jelas, sementara sebagian besar orang barangkali hanya pernah mendengar tanpa mengetahui dengan jelas.


sipilis adalah penyakit menular seksual (pms) yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae. Menurut kosakata kesehatan yang dikenal oleh masyarakat di lingkungan medis, mikrobiologi N. gonorrhoeae disebut juga dengan istilah "gonococcus". Infeksi dapat terjadi melalui hubungan seksual dan biasanya melibatkan selaput lendir uretra pada laki-laki dan endoserviks dan uretra pada wanita, meski demikian infeksi dapat terjadi di berbagai jaringan lain. Meskipun banyak spesies Neisseria biasanya ditemukan di saluran pernapasan bagian atas manusia, namun neisseria gonorrhoeae memiliki perilaku yang tidak normal. Bakteri ini hanya ditemukan setelah kontak seksual dengan orang yang terinfeksi (atau kontak langsung seperti dalam kasus infeksi yang terjadi pada bayi yang baru lahir yang tertular penyakit sipilis dari ibunya). Pengobatan alami penyakit sipilis pada wanita yang sedang hamil sangat diperlukan sebaba penggunaan obat-obat yang mengandung zat kimia sintetis akan sangat berpengaruh terhadap janin yang sedang dikandung.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, pengobatan alami penyakit sipilis adalah cara pengobatan yang umumnya menggunakan bahan-bahan alami yang biasanya berasal dari tumbuhan alami dan tidak menggunakan zat kimia sintetis atau zat kimia buatan sama sekali. Adapun tanaman yang sudah sangat dikenal memiliki khasiat yang dapat mengatasi dan melawan berbagai jenis penyakit termasuk penyakit sipilis adalah tanaman kumis kucing, akar alang-alang, dan daun binahong. Ketiga tanaman ini merupakan jenis tanaman yang mudah sekali ditemui di berbagai wilayah di Indonesia, dan untuk alang-alang merupakan tanaman yang bisa tumbuh mulai dari kutub utara hingga daerah paling selatan dari bumi yang bisa dihuni oleh manusia.
Tanaman onat sipilis -Pengobatan alami penyakit sipilis dapat memanfaatkan khasiat dari tanaman kumis kucing karena tanaman ini memiliki kandungan yang bersifat anti bakteri dan anti jamur. Tanaman kumis kucing memiliki nama latin orthosiphon spicatus BBS dan tanaman ini termasuk jenin tanaman semak, memiliki batang basah, dan tingginya bisa mencapai 1,5 meter. Tanaman kumis kucing bisa tumbuh di tempat yang kering atau basah pada ketinggian 700 meter di atas permukaan laut. Tanaman ini memiliki daun taji berbentuk telur, tepi daun bergerigi kasar, serta memiliki bunga berwarna putih atau ungu. Tanaman kumis kucing tidak hanya dapat dijadikan obat untuk mengatasi penyakit sipilisa, akan tetapi juga memiliki beragam khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit lain. Daun tanaman ini mengandung kalium (boorsma) dan juga mengandung glikosida orthosiphonin yang diyakini dapat melarutkan zat-zat yang merugikan dari tubuh.

Daun binahong dan akar alang-alang juga memiliki khasiat yang dapat dijadikan obat dalam pengobatan alami penyakit sipilis. Daun binahong memiliki kandungan yang bersifat anti inflamasi dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit. Ketiga jenis tanaman herbal tersebut, baik daun kumis kucing, daun binahong, dan akar alang-alang benar-benar alami dan tidak akan menimbulkan efek samping negatif.

Tanaman obat sipilis Info Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar